• Selasa, 29 November 2022

Anis Baswedan Mendapat Dukungan Dari DPC PPP Se-Jakarta Untuk Diusung Di Pilpres 2024

- Senin, 26 September 2022 | 09:43 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan memegang penghargaan (Twitter Anis Rasyid Baswedan)/Bicara Berita
Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan memegang penghargaan (Twitter Anis Rasyid Baswedan)/Bicara Berita

Jakarta, BPKPNEWS.COM -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se-Jakarta merekomendasikan Gubernur DKI Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.
Hasil ini berdasarkan rekomendasi eksternal Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) DPC PPP se-Jakarta yang digelar di Grand Paragon Hotel, Jakarta Barat, Minggu (25/9).

"[Rekomendasi] eksternal, satu memberikan apresiasi kinerja kepada Gubernur DKI Anies.Kedua, merekomendasikan Bapak Anies sebagai calon presiden," kata Ketua DPC PPP Jakarta Pusat Abdul Hai saat membacakan hasil rekomendasi.

Sementara itu, Abdul mengatakan salah satu rekomendasi internal untuk DPC PPP se-Jakarta adalah membentuk lembaga pemenangan Pemilu 2024 di tingkat DPC.

Nantinya, pelbagai hasil rekomendasi internal dan eksternal di Muskercab PPP se-Jakarta itu akan disampaikan dalam forum Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) DPW DKI Jakarta.

"Terima kasih kepada Bapak Anies yang selama lima tahun memberikan pencerahan kepada warga DKI Jakarta. Semboyannya apa? 'Maju Kotanya, Bahagia Warganya'," kata dia.

Baca Juga: Upacara Peringatan Hari Jadi ke-212 Kota Bandung Berlangsung Khidmat

Sebagai informasi, DPP PPP sampai saat ini belum menentukan siapa calon presiden yang bakal diusungnya di Pilpres 2024 mendatang. Namun, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani tak menepis nama Anies menjadi sosok calon presiden yang diserukan akar rumput partai.

PPP juga telah menentukan arah koalisinya bersama PAN dan Golkar di Koalisi Indonesia Maju (KIB). Koalisi ini juga belum menentukan siapa nama capres dan cawapres yang bakal diusung nantinya.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menjelaskan urusan pengusungan Anies Baswedan sebagai pencalonan presiden pada 2024, akan dibicarakan lebih lanjut dengan partai politik lain di KIB.

"Nanti kita bahas pada sesi terpisah ya, semua tokoh-tokoh kita, ada semua kita perhitungkan. Lagian kan PPP ada di KIB, tentu nanti kita akan konsolidasi, ya itu untuk membicarakan tentang nanti bersama-sama memutuskan," ujar Mardiono saat dimintai tanggapan Anies sebagai calon presiden, Minggu (25/9).

(red)

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

X