• Selasa, 29 November 2022

Wali Kota Cimahi, Ngatiyana Lantik 12 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

- Jumat, 30 September 2022 | 21:11 WIB
Wali Kota Cimahi Letkol (purn) Ngatiyana, Sekda Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan, Dandim 0609 Kota Cimahi yang mewakili, usai pelantikan sumpah/janji jabatan pimpinan tinggi pratama
Wali Kota Cimahi Letkol (purn) Ngatiyana, Sekda Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan, Dandim 0609 Kota Cimahi yang mewakili, usai pelantikan sumpah/janji jabatan pimpinan tinggi pratama

CIMAHI | BPKPNEWS.COM

-Wali Kota Cimahi Letkol (purn) Ngatiyana, S.A.P., melantik dan mengesahkan 12 pejabat esselon 2. Pelantikan dan Pengesahan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tersebut bertempat di Gedung A Pemkot Cimahi pada Jumat (30/09/202).

Adapun jumlah yang dilantik pada hari ini berjumlah 12 pejabat tinggi Pratama yang diberikan untuk menguatkan struktur dan perangkat kerja pemerintah kota di unit kerjanya yang baru, guna mencari solusi permasalahan yang muncul di masyarakat sekaligus sukseskan kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan Pemkot Cimahi.

Baca Juga: Bikin Sertifikat Rumah di BPN Cimahi Hingga 4 Tahun Belum Jelas

Berikut Daftar Pimpinan Tinggi Pratama yang Dilantik :

1. Budi Raharja, S.Sos, M.Si.
Asisten Perekonomian dan Pembangunan

2. Drs. Herry Zaini, M.M.
Asisten Administrasi Umum

3. Drs. Achmad Nuryana
Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga

4. Dr. Raden Huzen Rachmadi SE., M.Kes
Kepala Dinas Lingkungan Hidup

5. Drs. Ahmad Saefulloh, M.M.
Kepala Dinas Sosial

6. Hendra Gunawan, S.Sos
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika

Baca Juga: lembaga Survei : Anies Bawedan Mengungguguli Ganjar dan Prabowo Di Simulasi Duel Elektabilitas

7. Lilik Setianingsih, S.H.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SUmber Daya Manusia Daerah

8. Mochamad Rony, S.I.P, M.T.
Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah

9. Adet Chandra Purnama, ST., M.M.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah

10. Ganis Komarianto S.E.
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran

11. Drs. Guntur Priyambada
Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Cimahi

12. dr. Erli Suparli Adiwikarta, M.M.
Staf ahli Bidang Administrasi, Keuangan dan Sumber Daya Manusia Setda Kota Cimahi.

Wali Kota Cimahi Letol (purn) Ngatiyana menandatangani SK pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama


Menurut Ngatiyana, Rotasi 12 pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkot Cimahi tersebut menjadi bagian penyegaran untuk meningkatkan kinerja Pemkot Cimahi.

Baca Juga: Nasdem Tidak Akan Usung Ganjar Jika Tidak Segera Ambil Sikap Hengkang Dari PDIP

"Terima kasih kepada Ketua dan anggota panitia uji kompetensi jabatan pimpinan tinggi Pratama yang membantu kami sehingga kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji bagi para pejabat pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi dapat dilaksanakan", ucap Ngatiyana.

Foto bersama Wali Kota Cimahi beserta 12 pejabat pimpinan tinggi pratama


Lebih lanjut, Ngatiyana menyampaikan, bahwa Rotasi ini merupakan proses rotasi mutasi yang menjadi bagian dari hasil uji kompetensi terhadap 22 pejabat tinggi Pratama yang ada di pemerintah Kota Cimahi.

"Kami menyadari bahwa tuntutan masyarakat dan permintaan pemerintah pusat dan provinsi kepada pemerintah Kota Cimahi untuk dapat melakukan percepatan dan raihan hasilnya dalam upacara pembangunan publik, serta membutuhkan kapasitas organisasi dan kompetensi dan semangat dengan perkembangan zaman", jelasnya.

Baca Juga: Sekber Prabowo Ajukan Judicial Review Undang-undang Pemilihan Umum Ke MK

Ngatiyana berharap kedepannya birokrasi pemerintah daerah harus dapat bertransformasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. L<span;>ebih kompak dan saling menjaga satu sama lainnya, agar bersama-sama membangun energi dan kerjasama yang lebih kuat sekaligus mendorong munculnya pemikiran dan ciri-ciri baru untuk merespon dan memecahkan berbagai persoalan dan tantangan pembangunan.

"Insyaallah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan bagian dari menguatkan jajaran sumber daya manusia, walaupun terkesan agak lama diharapkan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah dan jabatan pimpinan Pratama ini dapat menjadi momentum", harapnya.

Doa bersama dalam acara pelantikan sumpah dan janji jabatan pimpinan tinggi pratama


Kendati demikian, Ngatiyana berpesan agar yang baru di lantik dapat meningkatkan kapasitas kekuatan sebagai pejabat tinggi Pratama, terutama dalam pendekatan pelayanan publik.

Baca Juga: Terjerat Kasus Korupsi, Hakim Agung Sudrajad Resmi Diberhentikan

"Selamat menjalankan tugas di dunia kerjanya yang baru segera fermentasi pada waktu yang singkat pelajari anggaran yang keluar gunakan dan stabilitas untuk inovasi kita dalam kegiatan di masyarakat tetaplah berpegang teguh, dan terus berprestasi", tandasnya.

Hadir dalam acara pelantikan Ketua DPRD Kota Cimahi atau yang mewakili, Ketua Pengadilan Ngeri Kota Cimahi yang mewakili, Sekretaris Daerah Kota Cimahi, para asisten, Dandim 0609 yang mewakili, Kapolres Kota Cimahi atau yang mewakili juga hadir para tamu undangan, serta para kepala SKPD beserta pimpinan unit kerja lainnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X