• Selasa, 29 November 2022

Momentum G20 Bali, Prof. Muhammad berharap AS, Tiongkok dan Indonesia, Bisa Mewujudkan Tata Dunia yang Damai

- Senin, 14 November 2022 | 11:23 WIB

Jakarta, BPKPNEWS.COM - Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping dijadwwalkan akan bertemu empat mata di sela-sela KTT G20 Bali.

Pembicaraan yang dijadwalkan berlangsung pada 14 November itu akan menjadi yang pertama kalinya sejak Biden menjabat sebagai Presiden AS pada awal 2021.

Dalam sebuah pernyataan pada Kamis (10/11/2022), Gedung Putih mengatakan Biden akan berbicara dengan Xi tentang upaya untuk mempertahankan dan memperdalam jalur komunikasi antara kedua negara pada saat ketegangan meningkat.

Baca Juga: Wilson Lalengke Terpilih Kembali Menjadi Ketua Umum PPWI Periode 2022 - 2027 dalam Kongres ke-3 PPWI

Guru Besar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Prof. Dr. Muhammad Azhar, MA mengatakan, bertemunya Bidan dan Jinping di sela-sela KTT G20 Bali, diharapkan membawa angin segar bagi upaya perdamaian dunia.

“ Kita harus berbangga, dimana Indonesia bisa memberi ‘ruang’ kepada kedua pemimpin negara adidaya tersebut. Kita berharap, bertemunya Biden dan Jinping, sebagai angin segar bagi terciptanya perdamaian dunia,” kata Prof. Muhammad Azhar, MA, melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (13/11/2022) malam

Baca Juga: Pemkot Cimahi Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

 

Melalui momentum G20 Bali, Prof. Muhammad berharap AS, Tiongkok dan Indonesia, bisa wewujudkan tata dunia yang damai dan adil.

Halaman:

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

X