iwan Fals Turut Ramaikan yang disebut Jokowi tentang Pemimpin Pemimpin Berambut Putih

- Sabtu, 26 November 2022 | 19:17 WIB
Profil Medsos Iwan Fals (Tangkap Layar/@ig iwanfals)
Profil Medsos Iwan Fals (Tangkap Layar/@ig iwanfals)

Jakarta, BPKPNEWS.COM --Musikus Iwan Fals turut meramaikan topik pemimpin berambut putih yang disebut Presiden Joko Widodo sebagai orang yang sangat memikirkan rakyat dalam bekerja.

Lewat cuitannya pada akun Twitter @iwanfals, Iwan mengunggah foto dirinya yang telah diedit dengan rambut warna putih dan penuh kerutan pada kulit wajahnya.gunggah foto dirinya yang telah diedit dengan rambut warna putih dan penuh kerutan pada kulit wajahnya.

"Ini dia yang wajahnya berkerut & rambutnya putih semua," cuit Iwan, Sabtu (26/11).

Per pukul 15.02 WIB, postingan Iwan tersebut telah diretweet oleh 63 pengguna Twitter dan mendapat 310 suka. Postingan itu turut mendapat respons beragam dari warga net atau netizen.

Sebelumnya, di hadapan ribuan relawan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (26/11), Jokowi mengatakan sosok yang memikirkan rakyat di antaranya adalah kelihatan dari penampilan. Satu di antaranya berambut putih.

Baca Juga: Pemkot Bandung Raih Dua Penghargaan AMH Tahun 2022

Hal itu disampaikan Jokowi sekaligus mengingatkan relawan agar berhati-hati memilih pemimpin pada 2024 mendatang.

"Dari penampilan kelihatan, banyak kerutan karena mikirin rakyat, ada yang rambutnya putih semua, ada itu. Kalau wajah cling dan tak ada kerutan di wajah hati-hati. Lihat rambutnya, kalau putih semua, ini mikirin rakyat," kata Jokowi.

Pernyataan itu disambut riuh netizen yang menerka-nerka sosok dimaksud. Frasa 'rambut putih' bahkan masuk 10 besar topik yang sering dibahas di Twitter.

Beberapa netizen ramai-ramai mengunggah foto-foto tokoh terkait. Per Sabtu (26/11) pukul 13.43 WIB, kicauan tentang 'rambut putih' pun nongkrong di posisi 9 trending topic Indonesia dengan 5.022 kicauan.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjadi tokoh yang disinggung netizen.

Baca Juga: Pemkot Bandung Pastikan Pelihara dan Awasi Fasilitas Publik

Meskipun begitu, banyak juga netizen yang menampilkan tokoh lain dengan mengedit rambut putih dan kerutan di kulit wajah.

Meski secara konstitusi tak menentukan karena bukan pemimpin partai politik, suara Jokowi mengenai calon pemimpin penggantinya dinanti banyak pihak karena banyaknya relawan yang bisa diberdayakan untuk meraup suara.

Bukan sekali itu saja Jokowi memberi clue soal capres 2024 yang didukungnya. Pada Rakernas Projo di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/5), Jokowi menyatakan "jangan terburu-buru meski orangnya ada di sini."

Dari beragam petunjuk itu, para pengamat politik mengarahkan telunjuk kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, kader PDIP yang belum juga mendapat restu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

(red/CNN)

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Terkini

Mengapa Orang Terkenal Bunuh Diri?

Kamis, 19 Januari 2023 | 08:55 WIB

Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup

Rabu, 18 Januari 2023 | 18:01 WIB
X