Puan Akui Tak Gampang Jadi Dirinya Kini, Harus Buktikan Mampu

- Minggu, 15 Januari 2023 | 23:08 WIB
Kolase foto IG @Ganjar Pranowo, Megawati, Puan Maharani
Kolase foto IG @Ganjar Pranowo, Megawati, Puan Maharani


Jakarta, BPKPNEWS.COM--Ketua DPR RI Puan Maharani mengaku tidak memiliki hak istimewa (privilese) tertentu meskipun anak dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hal tersebut disampaikan Puan menanggapi anggapan karpet merah yang diberikan oleh Megawati kepadanya untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

"Enggak seperti yang dibayangkan orang-orang, bukan berarti karena saya anaknya semuanya itu harus Puan," ujar Puan dalam unggahan Instagram pribadinya yang dikutip, Sabtu (14/1).

Baca Juga: Penghentian Liga 2 disebut buntut Kanjuruhan, tapi pengamat menduga ini terkait KLB.

Dia menilai ibunya yang merupakan Ketua Umum tentu memiliki penilaian yang rasional dalam mengambil keputusan, termasuk soal penentuan capres.Menurutnya, siapapun yang nanti akan dipilih pasti memiliki kompetensi dan kapabilitas yang dinilai mumpuni untuk memimpin Indonesia.

Apabila nanti Megawati benar-benar menunjuk dirinya, Puan menganggap bukan karena faktor ibu dan anak. Melainkan pertimbangan kelayakan sebagai seorang kader PDIP.

"Semuanya itu karpet merah enggak ada banget. Itu hoaks. Bukan karena anaknya, tentu saja nanti yang dipilih itu karena kader," jelasnya.

Baca Juga: Ivan Fadilla Tenangkan Verrel Jangan Sampai Balas Dendam Kepada Ferry Irawan

"Saya kader yang kebetulan anaknya Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri. Jadi yang seharusnya disampaikan adalah seorang kader yang memang dipilih karena mempunyai kompetensi dan kapabilitas," tuturnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Mengapa Orang Terkenal Bunuh Diri?

Kamis, 19 Januari 2023 | 08:55 WIB

Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup

Rabu, 18 Januari 2023 | 18:01 WIB
X