Bertemu Gibran, Emil Jajaki Kerja Sama Transportasi Jatim-Solo

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 17:05 WIB
Gibran Rakabuming Raka dan Emil Dardak (foto: Merdeka.com)
Gibran Rakabuming Raka dan Emil Dardak (foto: Merdeka.com)

Solo, BPKPNEWS.COM-- Wakil Bupati Jawa Timur Emil Dardak menggelar pertemuan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Jumat, 20 Januari 2023, di Balai Kota Solo. Dalam pertemuan tersebut, Gibran menjajaki kerja sama bidang transportasi dengan Pempov Jatim.
 
"Ide-idenya mas Wali tadi (kerjasama) transportasi. Ya nanti saya lapor ke Gubernur tentang hal-hal menarik ya g disampaikan Mas Wali. Saya optimis beliau akan menyambung baik hubungan Solo dengan Pemprov Jawa Timur," ujarnya di Solo, Jumat, 20 Januari 2023.
 
Selain menjajaki kerjasama di bidang transportasi, pertemuan keduanya juga membahas pengalaman masing-masing mengelola dan menata daerah. Termasuk pembicaraan bidang pariwisata dan ekonomi. Menurut Emil, Gibran memiliki visi yang maju bersama daerah di sekitar Solo termasuk Jawa Timur. 

"Dalah satunya beliau sudah konfirmasi ke Kemenhub soal konektivitas Jatim dan Solo. Terutama jalur kereta, nanti akan dimaksimalkan," imbuhnya.

Baca Juga: Perkuat Kebersamaan, Wali Kota Bandung dan Gubernur Jabar Gelar Silaturahmi dengan Berbagai Elemen Masyarakat

Sementara itu, Gibran mengaku kerja sama bidang transportasi dengan Pemprov Jatim masih dalam tahap penjajakan. Selain jalir kereta api, juga akan dijajaki kerjasama transportasi bis.
 
"(Nanti) Seperti Trans Jateng, jadinya Trans Jatim-Jateng. Tapi nanti sek ya, isih penjakakan. Nanti tak follow up. Selain itu saya juga minta bantuan untuk promosi destinasi baru wisatanya Solo untuk warga Jatim. Pangsa pasar kita seperti Ngawi dan Madiun itu kan pasti ke Solo. Kita mau mengarah lagi ke Surabaya dan Malang," ungkapnya.
 
Di sisi lain, untuk penjajakan kerjasama bidang transportasi, dia akan melakukan koordinasi dengan Kemenhub. 

(red)

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Mengapa Orang Terkenal Bunuh Diri?

Kamis, 19 Januari 2023 | 08:55 WIB

Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup

Rabu, 18 Januari 2023 | 18:01 WIB
X