Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku siap maju sebagai calon gubernur (cagub) dalam Pilgub 2024.

- Minggu, 22 Januari 2023 | 08:55 WIB
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka  (AS Rabasa )
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka (AS Rabasa )

Solo, BPKPNEWS.COM--Baru-baru ini, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku siap maju sebagai calon gubernur (cagub) dalam Pilgub 2024. Putra sulung Presiden Jokowi tersebut menyebut bahwa ia hanya tinggal menunggu penugasan dari partai.

Melansir dari berbagai sumber, Gibran mengaku siap jika dicalonkan untuk menjadi cagub dalam Pemilu 2024 ini. Namun, ia meminta dan menunggu keputusan dari Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Diketahui, sejumlah partai politik pendukung Jokowi dalam Pilpres sebelumnya mulai merapatkan barisan untuk mendukung Gibran Rakabuming. Partai mulai ancang-ancang, sebab diketahui nama Gibran menjadi salah satu bakal calon kuat dalam pemilihan gubernur.

Baca Juga: Perseteruan Bunda Corla dan Nikita Mirzani kian memanas., Inilah Penyebabnya.

Jika seandainya Gibran Rakabuming ini jadi untuk maju sebagai calon gubernur, maka ia memiliki kemiripan jejak dengan sang ayah, Presiden Jokowi.

Seperti diketahui bahwa sebelumnya Presiden Jokowi juga merupakan seorang wali kota, kemudian naik menjadi seorang gubernur, dan akhirnya berhasil menduduki kursi orang nomor satu di Indonesia.

Diketahui, putra sulung Presiden Jokowi ini memang kerap kali menjadi perbincangan publik lantaran kinerjanya yang kerap didukung pejabat kawakan nasional.

Bahkan, melansir dari beberapa sumber, pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Andiradi Achmad, menilai peluang putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka ini sangat besar dalam kancah perpolitikan Indonesia.

Baca Juga: Inilah Hasil Musrembang di Kelurahan Cipageran

Halaman:

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Mengapa Orang Terkenal Bunuh Diri?

Kamis, 19 Januari 2023 | 08:55 WIB

Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup

Rabu, 18 Januari 2023 | 18:01 WIB
X