Sebelum Demo di Gedung DPR, 3 Kades Asal Grobogan Bercanda Ledek Jokowi

- Minggu, 22 Januari 2023 | 09:33 WIB
Ilustrasi Kades.  Didukung, Masa Jabatan Kepala Desa jadi 9 Tahun./ist
Ilustrasi Kades. Didukung, Masa Jabatan Kepala Desa jadi 9 Tahun./ist

GROBOGAN, BPKPNEWS.COM - Sebuah video berdurasi 26 detik yang merekam ulah tiga kepala desa (kades) asal Grobogan, Jawa tengah, viral di media sosial. Dalam aksinya, ketiga kades tersebut melontarkan ucapan yang terkesan meledek Presiden Joko Widodo di sebuah hotel di Jakarta.

Diketahui, aksi ketiga kades itu dilakukan sebelum menggelar aksi damai menuntut perpanjangan masa jabatan kepala desa di depan gedung DPR RI.

Sontak, aksi yang diunggah di beberapa media sosial ini mendapatkan tanggapan negatif dari para warganet. Setelah video yang diunggah ini viral, seluruh keluarga dari ketiga kepala desa   tersebut menjadi malu dan panik karena dihujat warganet.

Baca Juga: Bos Indomie Diisukan Pacaran dengan Luna Maya, Benarkah !

Arif Sofianto, salah satu kepala desa asal Desa Sambung, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, yang pertama kali melontarkan kalimat ledekan terhadap Jokowi akhirnya meminta maaf kepada seluruh warga dan Presiden Jokowi jika candaan bersama rekan-rekan kepala desa dianggap berlebihan.

“Rekaman ini dibuat di sebuah kamar hotel di Jakarta sebelum para kepala desa turun menggelar aksi damai,” katanya, Sabtu (21/1/2023).

Ucapan Kades Sambung tersebut kemudian diikuti oleh kedua rekan kepala desa lainnya, yakni Kades Manggarmas dan Guyangan, Kecamatan Godong.

Baca Juga: Minggu Pagi, Gempa Magnitudo 4,8 Guncang Melonguane Sulut

Aksi kades viral ini sempat membuat seluruh keluarganya menjadi syok dan malu hingga terjadi keributan di dalam keluarga. Namun setelah diberikan penjelasan oleh kepala desa, emosi keluarga akhirnya mereda.

Halaman:

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Mengapa Orang Terkenal Bunuh Diri?

Kamis, 19 Januari 2023 | 08:55 WIB

Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup

Rabu, 18 Januari 2023 | 18:01 WIB
X