• Selasa, 4 Oktober 2022

Jelang Leg Kedua, Shin Tae Yong dihadapkan pada Penyerang Minim Gol

- Kamis, 23 Desember 2021 | 19:10 WIB
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

Jakarta | BPKP NEWS.COM

Shin Tae Yong dihadapkan pada persoalan penyerang Timnas Indonesia yang minim gol jelang lawan Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 (2021) di Stadion Nasional, Sabtu (22/12).


Pelatih asal Korea Selatan itu membawa empat penyerang ke ajang ini. Keempat pemain itu adalah Ezra Walian, Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, dan Hanis Saghara.

Dari keempat pemain itu, Ezra jadi pemain yang paling sering diturunkan sebagai starter. Pemain Persib Bandung itu tiga kali dimainkan sejak menit pertama oleh Shin Tae Yong.

Baca Juga: Presiden Jokowi : Apresiasi kepada NU atas Dukungannya Kepada Pemerintah selama Penanganan Pandemi Covid-19

Namun, kontribusi Ezra soal mencetak gol masih jauh dari memuaskan. Pemain binaan akademi Ajax Amsterdam itu baru menjaringkan satu gol yang diciptakan ke gawang Kamboja.

Setelah Ezra ada nama Dedik yang sudah dua kali dimainkan sebagai starter. Penyerang andalan Arema FC itu dimainkan sejak menit pertama saat Timnas Indonesia menang atas Laos 5-1 dan leg pertama semifinal melawan Singapura.

Rapor Dedik lebih buruk dibandingkan Ezra. Pemain berusia 27 itu belum sekalipun membobol gawang lawan di Piala AFF 2020.

Baca Juga: Peringati Hari Ibu, Ridwan Kamil Ajak Sang Ibunda Bernostalgia

Catatan serupa juga disandang rekan setim Dedik di Arema, Kushedya. Penyerang yang selalu jadi pilihan utama Shin Tae Yong di awal karier melatih Timnas Indonesia itu masih belum menempatkan namanya di papan skor.

Sedangkan Hanis minim kesempatan tampil di ajang dua tahunan ini. Pemain Tira Persikabo itu bermain di laga terakhir saat bersua Singapura menggantikan Ezra pada menit ke-79.

Minimnya kontribusi gol barisan penyerang jadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Shin Tae Yong. Waktu Shin Tae Yong pun tidak banyak karena tim Merah Putih hanya punya waktu dua hari untuk persiapan tim.

Di Piala AFF kali ini gol Timnas Indonesia justru sering banyak datang dari pemain tengah dan pemain yang berposisi asli sebagai pemain sayap. Irfan Jaya saat ini berstatus top skor sementara dengan tiga gol diikuti Rachmat Irianto, Evan Dimas Darmono, dan Witan Sulaeman dengan dua gol.

(CNN)

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Persib Kalahkan Rans Nusantara FC dengan Skor 2-1

Minggu, 4 September 2022 | 21:24 WIB

Launching Jersey, RAVARO FC Banyak Sponsor

Senin, 15 Agustus 2022 | 15:40 WIB

Persib Bandung Jajal RANS Nusantara

Kamis, 7 Juli 2022 | 23:29 WIB

Akibat Pengeroyokan , Wasit Liga 3 alami Gangguan Mata

Selasa, 28 Desember 2021 | 23:46 WIB

Cara Menenangkan Diri Dengan Meditasi

Senin, 27 Desember 2021 | 02:47 WIB

Ini Kegiatan Atep Usai Kalah di Pilbup Bandung

Minggu, 13 Juni 2021 | 20:18 WIB
X