• Minggu, 2 Oktober 2022

Dua orang Suporter Persib Dinyatakan Meninggal Dunia diduga Usai Berdesakan Saat Hendak Memasuki Stadion GBLA

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 23:06 WIB

Jakarta, BPKPNEWS.COM - Pengamanan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dipastikan sudah sesuai rencana. Namun, antusiasme penonton yang ingin menyaksikan langsung pertandingan Persib melawan Persebaya sangat tinggi.

Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung mengatakan semua akses pintu masuk di luar hingga dalam stadion sudah dijaga anggota Polisi.

 "Jadi, kegiatan pengamanan tadi malam di GBLA, sesuai dengan rencana pengamanan 26 pintu itu kita jaga, di atas untuk akses ke tempat penonton," kata dia usai bertakziah di rumah duka, jalan Cibaduyut, Bandung, Sabtu (18/6).

"Kemudian di bawah juga ada, ada empat pintu masuk, itu juga kita tempatkan personel lengkap," katanya.

Namun, jelang hingga pertandingan berlangsung suasana makin sulit dikendalikan. Penonton yang masih berada di luar stadion tetap memaksa ingin masuk.

Baca Juga: Lampu Hijau Presiden Jokowi dengan Terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)

Padahal, hanya yang memiliki tiket yang boleh berada di area stadion. Imbauan untuk antre dan menunjukkan tiket ia sebut terus disampaikan oleh polisi.

Penonton dengan jumlah yang tak sedikit itu pun berdesakan. Dua orang dinyatakan meninggal dunia dalam insiden itu setelah sebelumnya sempat diberikan penanganan medis hingga dirujuk ke rumah sakit.

"Seperti SOP dari Panpel bahwa itu harus menunjukkan karcis (tiket) yang punya baru boleh masuk, yang tidak punya tidak boleh masuk," kata dia.

"Kemudian ada korban di luar yah, di depan pintu sobek karcis bukan di dalam gedung (stadion). Kebanyakan dari penonton ingin buru-buru masuk, tapi melupakan keselamatan. Kemudian tiba-tiba ada yang pingsan dan kita bawa ke Rumah Sakit (RS), diberikan pertolongan oleh pihak RS," jelasnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Persib Kalahkan Rans Nusantara FC dengan Skor 2-1

Minggu, 4 September 2022 | 21:24 WIB

Launching Jersey, RAVARO FC Banyak Sponsor

Senin, 15 Agustus 2022 | 15:40 WIB

Persib Bandung Jajal RANS Nusantara

Kamis, 7 Juli 2022 | 23:29 WIB

Akibat Pengeroyokan , Wasit Liga 3 alami Gangguan Mata

Selasa, 28 Desember 2021 | 23:46 WIB

Cara Menenangkan Diri Dengan Meditasi

Senin, 27 Desember 2021 | 02:47 WIB

Ini Kegiatan Atep Usai Kalah di Pilbup Bandung

Minggu, 13 Juni 2021 | 20:18 WIB
X