• Selasa, 5 Juli 2022

Berandalan Bermotor Berulah di Kota Bandung

- Kamis, 7 April 2022 | 20:08 WIB
Aparat Kepolisian Polsek Buah Batu beserta warga Perumahan Kiara Asri saat membekuk Berandalan bermotor  (Foto : KejakinfolNews.com)
Aparat Kepolisian Polsek Buah Batu beserta warga Perumahan Kiara Asri saat membekuk Berandalan bermotor (Foto : KejakinfolNews.com)

BANDUNG,BPKPNEWS.COM--Gerombolan berandal bermotor kembali berulah di Kota Bandung. Ini kali mereka menggerudug masuk kompleks perumahan Kiarasari Asri, Keluruhan Margasari, Buahbatu, Kota Bandung, di saat warga sedang terlelap tidur menjelang sahur.

Aksi tidak terpuji yang dilakukan gerombolan geng motor ini terjadi sekitar pukul 02.00 dini hari, Kamis (7-04-2022). Sedikitnya 10 sepeda motor dengan knalpot bising menerobos masuk ke dalam kompleka perumahan dalam kecepatan tinggi.

Akibatnya warga yang sedang terlelap tidur menjelang sahur menjadi terganggu. Untung saja petugas keamanan kompleks dengan sigap dapat menghentikan aksi mereka.

Baca Juga: Pengambilan Air Ber Bau sabun ; Lurah, masyarakat untuk bersabar dan jangan ber asumsi lain

"Berandalan bermotor tersebut sepertinya berusaha lari dari kejaran polisi dan bersembunyi di salah satu rumah warga di Kiarasari," kata Agus Sofyan, koordinator keamanan Kompleks Kiarasari Asri.

Menurut Agus, berandalan bermotor itu memaksa menerobos portal depan dengan kecepatan tinggi dan knalpot bisingnya terdengar sampai ke belakang. Mereka terus diuber aparat keamanan kompleks hingga akhirnya berhasil dihentikan.

"Mereka berhamburan sampai ada di antaranya yang berusaha kabur lewat portal belakang, tapi berhasil kami amankan," kata Agus. Agus menambahkan, kawanan berandalan bermotor itu kemudian diamankan personil Polsek Buahbatu yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga: Lopo Gratis, Keluarga Besar Polres Madina Bagikan Takjil Gratis Kepada Warga, Selama Bulan Suci Ramadhan 1443

“Saya sengaja menghubungi polisi biar ada efek jera,” imbuhnya. Sementara itu, Ki Ojat, salah seorang tokoh di Kompleks Kiasarsari Asri, mengutuk keras aksi tidak terpuji yang dilakukan oleh para berandalan bermotor tersebut.

”Kompleks kita ini dulunya adem ayem, tapi sekarang ternoda karena ada oknum warga yang diduga bergabung dengan gerombolan bermotor,” tutur Ki Ojat.

Ketua RW 01 Kiarasari Asri, Bambang Setiadi mengimbau semua warga Kiarasari Asri untuk dapat menjaga kamtibmas wilayah, terutama saat ini sebagain besar warga sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan.**

(KejakimpolNews.com)

Halaman:

Editor: Asep Jubaeni Hamzah

Tags

Terkini

Walikota Bandung Lantik 214 Pejabat Sekolah

Rabu, 27 April 2022 | 11:29 WIB

Kota Bandung Akhirnya Memiliki Walikota Definitif

Senin, 11 April 2022 | 21:29 WIB

Berandalan Bermotor Berulah di Kota Bandung

Kamis, 7 April 2022 | 20:08 WIB

Syahrul Gunawan Resmi Mundur dari Partai Nasdem

Kamis, 17 Maret 2022 | 22:24 WIB

Kota Bandung Dilanda Hujan Lebat dan Hujan Es

Selasa, 8 Maret 2022 | 23:55 WIB

Ngatiyana Resmikan Ipal Komunal di Rw. 03 Baros

Minggu, 23 Januari 2022 | 19:09 WIB
X