• Rabu, 10 Agustus 2022

Hengky Kurniawan : Pemkab Masi Mencari Solusi Tepat Untuk Persoalan Gaji Tenaga Honorer

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 23:52 WIB
Plt Bupati KBB Hengky Kurniawan  (Agus SN)
Plt Bupati KBB Hengky Kurniawan (Agus SN)

KBB, BPKPNEWS.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan akhirnya angkat suara terkait gaji para Tenaga Kerja KontraK) yang dianggarkan hingga bulan September tahun ini.

Hengky mengatakan, pihaknya masih mencari solusi yang tepat untuk persoalan gaji para tenaga honorer di Pemkab Bandung Barat. Namun dirinya optimis kondisi tersebut akan terpecahkan dalam APBD Perubahan nanti.

 "Jadi optimis selalu ada solusi. Di anggaran perubahan juga kita akan mencari solusi dari permasalalahan yang ada," kata Hengky di Cisarua, Bandung Barat pada Selasa (2/8/2022).

Ia mengungkapkan, dalam dua hari terakhir ini Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama DPRD KBB sudah melakukan rapat perihal APBD 2022. Hasilnya nanti akan dirapatlan juga di internal Pemkab Bandung Barat.

Baca Juga: Agung Yudaswara ST Jadi Ketua DPC PDIP Kota Cimahi

Dalam kesempatan tersebut, Hengky menjabarkan bahwa persoalan gaji untuk para TKK menjadi kewenangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing, yang tentunya harus dikoordinasikan dengan TAPD.

"Jadi kita berbagi, saya di kebijakan yang global, artinya kebutuhan di masing masing OPD (termasuk gaji TKK) ya Bagaimana komunikasi dengan TAPD," ungkap Hengky.

"Makannya ada kemarin beberapa OPD menyampaikan keluh kesah, ini mau kita rapatkan. Seperti apa koordinasi dan komunikasi antara TAPD dengan OPD selama ini terjalin," tambahnya.

Baca Juga: Selain Beras Bansos yang Dikubur, Terdapat Juga Telur

 

Untuk itu, Hengky meminta untuk mengatasi permasalahan anggaran ini semua OPD harus kompak. "Intinya dalam kondisi seperti ini pesan saya kita harus kompak selalu, jangan sampai ada ego dari masih-masing OPD. Insya Alloh kita akan duduk bareng," kata Hengky.

Halaman:

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Walikota Bandung Lantik 214 Pejabat Sekolah

Rabu, 27 April 2022 | 11:29 WIB

Kota Bandung Akhirnya Memiliki Walikota Definitif

Senin, 11 April 2022 | 21:29 WIB

Berandalan Bermotor Berulah di Kota Bandung

Kamis, 7 April 2022 | 20:08 WIB

Syahrul Gunawan Resmi Mundur dari Partai Nasdem

Kamis, 17 Maret 2022 | 22:24 WIB

Kota Bandung Dilanda Hujan Lebat dan Hujan Es

Selasa, 8 Maret 2022 | 23:55 WIB
X