• Senin, 25 September 2023

Serahkan CSR Meubelair dari BJB Subang, Bupati Harap Mampu Meningkatkan Semangat Belajar

- Kamis, 14 September 2023 | 21:50 WIB

Subang, BPKPNEWS.COM | Bupati Subang H. Ruhimat, menyerahkan bantuan meubelair jenjang Sekolah Dasar tahun 2023, bertempat di Aula PGRI Kabupaten Subang. Kamis (14/09/2023).

Bantuan meubelair tersebut, merupakan Bantuan Corporate Social Responsibilities (CSR) Bank BJB Cabang Subang yang diberikan kepada 30 Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kabupaten Subang, dan secara simbolis diberikan kepada SDN Pelita Karya Jalancagak.

Kadisdik Kabupaten Subang Tatang Komara, S.Pd., M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa Pendidikan di Kabupaten Subang mendapat perhatian khusus dari Bupati Subang. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah telah mengalokasikan dana CSR untuk kebutuhan di pendidikan, salah satunya di bidang fisik yang berupa meubelair. Tatang pun berharap, bantuan tersebut mampu bermanfaat dan menjadi semangat bagi semua pihak. "Mudah mudahan bermanfaat bagi kita, dan meningkatkan kualitas pendidikan dan semangat."

Baca Juga: Inilah istilah-istilah generasi Z alias gen Z

Sementara itu, Bupati Subang yang akrab disapa Kang Jimat menyampaikan harapannya, dengan diberikannya bantuan berupa meubelair tersebut mempu menjadi sebuah motivasi untuk terus bersemangat, untuk guru semangat dalam mengajar, dan bagi murid semangat dalam belajar. "Ini untuk meningkatkan semangat kita, semangat anak-anak dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Subang."

Atas bantuan CSR yang diberikan, Kang Jimat menghaturkan terima kasih kepada Bank BJB, yang telah mendukung usaha Pemerintah Daerah dalam pembangunan di bidang Pendidikan. "Kalau sebatas mengandalkan APBD mohon maaf demikian kita masih serba kekurangan, masih serba darurat. Akan hal itu, terima kasih pimpinan BJB beserta reng - rengannya yang mana untuk sangat peduli akan bagaimana kita untuk mensupport pendidikan."

Kang Jimat menjelaskan, bahwa dirinya sangat konsen akan peningkatan kualitas pendidikan, karena pendidikan merupakan modal utama bagi peningkatan kualitas kehidupan masyarakat. "Yang namanya pendidikan, tentunya modal utama untuk kita meningkatkan kualitas kehidupan di dunia maupun di akhirat, sehingga nampaknya saya akan sangat konsen kalau menyangkut pendidikan demi anak cucu kita hari esok."

Baca Juga: Inilah penjelasan Menteri ATR/BPN terkait Konflik Rempang

Kang Jimat pun meminta para penerima bantuan, untuk memberikan edukasi kepada murid murid sekolah untuk dapat meningkatkan rasa tanggung jawab, karena hal tersebut akan menjadi modal bagi siswa-siswi untuk menumbuhkan karakter yang baik. "Bagi yang menerima terkait Meubelair di masing-masing SD atau sekolah, saya nitip kepada bapak kepala sekolah dan guru-guru mohon kiranya anak-anak itu diberikan pendidikan supaya betul-betul memiliki tanggung jawab. Tanggung jawab untuk memeliharanya, dan tanggung jawab untuk merawatnya."

Hadir pada kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, serta para penerima bantuan yang berasal dari 30 Sekolah Dasar se-kabupaten Subang.

Red

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Inilah Manfaat Bawang Putih bagi Kesehatan

Jumat, 25 Agustus 2023 | 23:10 WIB
X