• Minggu, 2 Oktober 2022

Walikota Bandung Lantik Pengurus FKDM Kota Bandung periode 2022-2025

- Jumat, 22 April 2022 | 19:57 WIB
Walikota Bandung, Yana Mulyana saat Melantik Pengurus FKDM masa Bakti 2022-2025 (poto : bpkpnews.com)
Walikota Bandung, Yana Mulyana saat Melantik Pengurus FKDM masa Bakti 2022-2025 (poto : bpkpnews.com)
 
 
 
Bandung, BPKPNEWS.COM
 
Bertempat di Pendopo kota Bandung, Walikota Bandung, Yana Mulyana melantik pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Bandung untuk periode 2022-2025, Jumat (22/4).
 
Dalam Sambutannya, Yana menyampaikan harapannya bagi seluruh masyarakat Kota Bandung agar  berpartisipasi menjaga dan memeliharaan situasi kondusif Kota Bandung. Pasalnya, pemerintah tidak akan bisa memantau seluruh hal yang berpotensi mengganggu situasi Kota Bandung, ungkapnya

lebih lanjut Yana mengatakan, Forum ini merupakan wadah bagi masyarakat yang terbentuk dalam menjaga dan memelihara kewaspadaan dini. 

Baca Juga: Kesbangpol Kota Bandung Menggelar Rakor FKDM se-Kota Bandung

"FKDM ini bisa menjadi mata telinga untuk memberikan informasi sekecil apapun potensi yang bisa berkembang di tengah masyarakat," katanya.

Perlu diketahui, FKDM memiliki tugas pokok seperti, menjaring, menampung, mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan data serta informasi dari masyarakat mengenai potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan di Kota Bandung. 

Yana berharap, FKDM mampu memberikan laporan informasi dan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan tim kewaspadaan dini Pemerintah Daerah di kota Bandung. 

"Pemerintah tentu punya batasan, termasuk FKDM ini bisa menyampaikan potensi bencana konflik atau potensi lain berkembang di masyarakat. Sehingga ikhtiar ini bisa dijadikan Bandung sebagai kota yang kondusif," ujarnya. 

Baca Juga: Ketua LSM BPKP Kabupaten Bekasi berpandangan Dr.H.Dani Ramdan layak Duduki Pejabat Bupati Bekasi

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bandung, Bambang Sukardi menerangkan FKDM dibentuk sesuai amanat peraturan menteri dalam negeri Republik Indonesia nomor 46 tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan menteri salam negeri nomor 2 tahun 2018 tentang kewaspadaan dini daerah. 

"FKDM sebagai organisasi sosial kemasyarakatan dengan harapan siapapun yang terlibat didalamnya harus dengan iklhas, kesadaran yang tinggi," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Asep Jubaeni Hamzah

Tags

Terkini

Pengesahan Peraturan Daerah APBD Perubahan Jawa Barat

Jumat, 30 September 2022 | 21:30 WIB

Ridwan Kamil Tiba di Bandung Besok

Jumat, 3 Juni 2022 | 23:41 WIB
X