• Minggu, 2 Oktober 2022

Yupi: Perlu Diingat, Bahwa Disini Juga Ada Kadin Yang Saya Pimpin, Alangkah Eloknya Sebagai Ketua Dewan

- Minggu, 24 April 2022 | 13:27 WIB
Ketua Kamar Dagang Indonesia Kota Cimahi (Kadin) Yupi Sopiansyah : Perlu Diingat, Bahwa Disini Juga Ada Kadin Yang Saya Pimpin, Alangkah Eloknya Sebagai Ketua Dewan
Ketua Kamar Dagang Indonesia Kota Cimahi (Kadin) Yupi Sopiansyah : Perlu Diingat, Bahwa Disini Juga Ada Kadin Yang Saya Pimpin, Alangkah Eloknya Sebagai Ketua Dewan

Cimahi | BPKPNEWS.COM

Kamar Dagang Indonesia Kota Cimahi (KADIN) gelar acara silaturahmi sekaligus buka bersama yang bertempat di Rumah Makan Saung Sunda Nikmat Cisangkan Cimahi, pada Sabtu (23/04/2022).

Ketua Kadin Kota Cimahi Yupi Sopiansyah dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih terhadap tamu undangan yang berkenan hadir dalam acara buka bersama serta silaturahmi tersebut.

"Terimakasih telah hadir, dalam acara silaturahmi dan buka bersama ini kita mengundang pengurus kadin, lsm ormas serta media untuk diskusi terkait apa yang terjadi dan apa yang akan dilakukan kadin di kota cimahi", ungkap Yupi.

Baca Juga: Apabila Tidak Ada Yang Mengurus Ijin Hingga Bulan Mei, Ngatiyana Mengancam Akan Menutup Toko Modern

Dikatakannya, Kadin mempunyai pengaruh besar sebagai mitra pemerintah, terhadap Kota Cimahi banyak hal yang dapat dikerjakan, kontribusi terhadap pemerintah.

Terkait beberapa program, juga di bahas. Sementara program-program Kadin Kota Cimahi sudah banyak yang berjalan, diantaranya bidang UMKM, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"UMKM kita sudah melakukan ekspor, bidang pariwisata juga sudah mengeksplore tempat wisata seperti Kampung Cirende, serta dibidang ekonomi kreatif juga kita sedang membuat film yang isinya edukasi dan mengangkat Kota Cimahi, yang semua kegiatannya di Kota Cimahi", tandasnya.

Baca Juga: Unjuk Rasa Gerakan Mahasiswa Cimahi Melawan

Yupi juga berharap, pemerintah Kota Cimahi dapat mengakomodir serta bekerja sama tanpa memilah milah keberadaan Kadin.

"Saya harap pemerintahpun juga bisa betul-betul bersinergi dengan Kadin Kota Cimahi", ujarnya.

silaturahmi dan buka bersama pengurus kadin, lsm ormas serta media untuk diskusi terkait apa yang terjadi dan apa yang akan dilakukan kadin di kota cimahi


Yupi juga menegaskan, bahwa pemerintah Kota Cimahi jangan pernah terpenjara karena Kadin ada dua.

Baca Juga: Untuk Pertama Polres Agam Gelar Vaksinasi Kicau Burung Sekaligus Sediakan Tabanas Bagi Pemenang

"Saya harap pemerintah mensuport kegiatan kadin, baik kadin pimpinan pak Asep Maryadi ataupun kadin pimpinan saya, jadi jangan terpenjara karena itu menjadi kurang nensuport", imbuhnya.

Dikatakannya juga, terkait masalah statment ketua DPRD Kota Cimahi, yang berstatment di acara Kadin pimpinan Asep Maryadi beberapa waktu yang lalu di tehnopark, Yupi mensikapinya dengan kelakar.

"Saya sempat baca, bahwa Kadin Kota Cimahi pimpinan Asep Maryadi itu tidak akan mati, ya memang jangan mati", ketus Yupi.

Baca Juga: Forum Cimahi Kita Memberikan Dukungan Penuh Kepada LSM Kompas

Lanjutnya, "Saya sih tidak mempermaslahkan kadin ada dua ataupun ada berapa yang pasti kitapun juga mempunyai program sama sama mempunyai program yang baik untuk Kota Cimahi", tegasnya.

"Perlu diingat, bahwa disini juga ada Kadin yang saya pimpin alangkah eloknya sebagai ketua Dewan, adalah bagian dari pemerintah berstatment yang objektiflah, dalam artian, kalaupun misalkan menyebutkan Kadin Kota Cimahi, cukup Kadin Kota Cimahi saja, tidak perlu menyebutkan Kadin Cimahi si A atau si B, jadi pemerintah itu harus berada ditengah-tengah, dan saya tekankan sekali lagi, jangan pernah pemerintah ini terpenjara karena kadin ada dua", bebernya.

"Saya harap pemerintah mensupport kegiatan Kadin, baik Kadin pimpinan pak Asep Maryadi ataupun Kadin pimpinan saya, jadi jangan terpenjara karena itu menjadi kurang nensuport", tandasnya.

Baca Juga: Bupati Madina Hadiri Peringatan Hari Kartini di Medan

"Sekali lagi saya tekankan, karena kita ini mitra pemerintah, jadi saya harap pemerintah pun juga bisa betul-betul bersinergi dengan Kadin Kota Cimahi baik Kadin pimpinan pak Asep maupun pimpinan saya, karena menurut saya kedua duanya pun juga mempunyai program yang bagus untuk Kota Cimahi", pungkasnya.

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengesahan Peraturan Daerah APBD Perubahan Jawa Barat

Jumat, 30 September 2022 | 21:30 WIB

Ridwan Kamil Tiba di Bandung Besok

Jumat, 3 Juni 2022 | 23:41 WIB
X