• Minggu, 2 Oktober 2022

Ormas COBRA Siap Menghadang dan Melawan LSM Yang Mau Bikin Onar

- Rabu, 1 Juni 2022 | 09:25 WIB
Deddy Supriadi Ketua Umum Ormas Commando Baros Ranger (COBRA)
Deddy Supriadi Ketua Umum Ormas Commando Baros Ranger (COBRA)

Cimahi | BPKPNEWS.COM

Ormas COBRA siap menghadang dan melawan jika ada oknum LSM yang mencoba mengganggu kondusifitas Kota Cimahi, begitu menurut Deddy Supriadi Ketua Umum Ormas Commando Baros Ranger (COBRA), saat ditemui di kediamannya pada Rabu (01/06/2022).

Kang Deddy sapaan akrabnya memaparkan, bahwa kondisi yang nyaman dan aman di Kota Cimahi berkat kerjasama unsur Pemerintah dan Masyarakatnya, peran serta Alat penegak hukum ikut didalamnya untuk menjaga kindusifitas Kota Cimahi.

Baca Juga: Cari Keberadaan Putra Sulung Ridwan Kamil, Polri Ajukan Penerbitan Yellow Notice ke Interpol Swiss

Dituturkannya, bahwa Cimahi yang luas wilayahnya 1/3 kawasan militer dan sejak jaman penjajahan belanda di kenal dengan kota Tangsi Militer dan sampai saat ini berlebel Kota Tentara, Semua Pusdik ada di Kota ini, Semua Jendral Angkatan Darat Pernah tinggal dan singgah disini.

Kota Cimahi bagaikan miniaturnya Indonesia, karena semua suku ada di kota ini, bercampur baur menyatu dalam bingkai keragaman yang penuh dengan toleransin.

Dikatakannya, terkait masalah yang beredar saat ini, ada Oknum LSM yang mau mengobok ngobok dan menggangu Kondusifitas Kota Cimahi, Deddy Supriadi Ketua Umum COBRA menegaskan, "tentunya hal ini, membangunkan adrenalin  seluruh anggota kami".

Baca Juga: Presiden Jokowi Bertolak ke Yogyakarta untuk Bertakziah ke kediaman Alm. Buya Syafii Maarif

"Kami dari Ormas COBRA (Commando Baros Ranger) yang sejak awal berdirinya ikut serta membidani lahirnya Cimahi Otonom, tentu saja punya tanggung jawab moral untuk tetap menjaga, merawat dan memelihara keberlangsungan Pemerintahannya", tandasnya.

Lebihlanjut dirinya menyampaikan, bahwa "Cobra awal berdiri sejak tahun 1998 sebelum Kota Cimahi Lahir yang keanggotaannya mayoritas Anak Tentara atau lebih dikenal dengan sebutan anak kolong".

"Gak usah sebut inisial atau Oknum, kami sudah tahu itu LSM Gebrak dari Cirebon yang mau datang silaturahmi ke Kota Kami, kami terima baik-baik, gelar karpet merah dan ucapkan selamat datang asal santun dan baik-baik, tapi jangan coba-coba merusak atau membuat keonaran di kota kami, kami siap menghadang dan melawan", tegas Deddy.

Baca Juga: Putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang Tenggelam di Masih Dalam Pencarian

Sebelumnya, Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cimahi Mardi Santoso, menanggapi hal tersebut dengan mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan kajian atas informasi terkait adanya dugaan oknum LSM tersebut.

"Kami mendengar informasi tersebut, namun kami harus melakukan kajian apakah informasi itu benar atau tidak ," katanya.

Menurutnya, dari data yang ada di Kesbang Kota Cimahi, Ormas yang diduga melakukan ancaman tersebut tidak terdaftar di Kesbangpol Kota Cimahi.

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengesahan Peraturan Daerah APBD Perubahan Jawa Barat

Jumat, 30 September 2022 | 21:30 WIB

Ridwan Kamil Tiba di Bandung Besok

Jumat, 3 Juni 2022 | 23:41 WIB
X