• Minggu, 2 Oktober 2022

Kebakaran di Pangalengan, Hanguskan Komplek Perumahan Perkebunan Kertamanah

- Minggu, 5 Juni 2022 | 08:51 WIB

Bandung, BPKPNEWS.COM – Kebakaran yang terjadi di Kp Kertamanah Rw 16 Desa Pargamukti Kecamatan Pangalengan Sabtu (4/6) sekitar pukul 19.30 WIB tadi menghanguskan sejumlah rumah yang dihuni 10 Kepala Keluarga. Dengan cepat, api melalap habis 3 Komplek perumahan perkebunan Kertamanah milik PTPN VIII.

Informasi sementara yang didapat Cyber88.co.id, korban kebakaran yaitu, Abdul Zaenal, Agus Kurnia, Enjang, Jaiman, Asep Setiawan, Apipudin, Jumara, Indra Adiputra, Tuti, Apih Agus, Indah, Dewi Hamdani, Agus Sobandi.

Baca Juga: Selebgram Fitri Bazri Meminta Maaf kepada Ridwan Kamil

Menurut ketangan WS, salah satu warga Kertamanah mengatakan, kebakaran diduga akibat Korsleting listik dari salah satu rumah yang ada di komplek tersebut.

Adanya kejadian itu, lanjut WS, masyarakat yang panik, segera berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Kepala Desa beserta perangkan, BPD dan pihak Kepolisian Sektor Pangalengan yang datang ke lokasi kejadian turut membantu memadamkan api.

“Namun sayang hanya sekitar 30 menitan semua rumah sudah hangus terbakar dan pemadam kebakaran datang saat api sudah padam, “Kata WS saat dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp Sabtu (4/6/2022).

Kata WS, meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, warga merasa sedih lantaran harus kehilangan harta bendanya. Pihak Kepolisian, kini sedang memastikan penyebab terjadinya kebakaran.

“Belum bisa dipastikan berapa kerugian akibat kebakaran ini, “Imbuh dia.

(red/cyber88)

Halaman:

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Pengesahan Peraturan Daerah APBD Perubahan Jawa Barat

Jumat, 30 September 2022 | 21:30 WIB

Ridwan Kamil Tiba di Bandung Besok

Jumat, 3 Juni 2022 | 23:41 WIB
X