• Minggu, 2 Oktober 2022

Para Kepala Daerah Melayat Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) di Gedung Pakuan Bandung

- Minggu, 12 Juni 2022 | 23:50 WIB

Bandung, BPKPNEWS.COM -- Para pemimpin daerah, mulai dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, melayat Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang disemayamkan di Gedung Pakuan, Bandung, Minggu (12/6).

Khofifah menyampaikan langsung belasungkawa atas kepergian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut.

"Semoga almarhum ananda Eril diterima oleh Allah, khilafnya semua diampuni Allah, dan Pak Ridwan Kamil dan seluruh keluarga mudah-mudahan dikuatkan Allah dan diberikan kesabaran, ketegaran, dan keikhlasan," ucap Khofifah.

Khofifah juga mengajak masyarakat mendoakan Eril.

"Mudah-mudahan itu menjadi bagian yang mempermudah ananda Eril masuk surganya Allah," tuturnya.

Baca Juga: Warga Rela Tunggu Lama untuk Salat Jenazah Eril

Khofifah mengaku sudah berkomunikasi dengan Ridwan Kamil. Namun, baru pada kesempatan takziah ini ia bisa menyampaikannya secara langsung.

"Ini baru datang, tapi kami memang sudah melakukan komunikasi via Whatsapp kepada Pak Ridwan Kamil dan ini baru menyampaikan dukacita," ujarnya.

"Pasti kita ingin memberikan kekuatan, kesabaran, dan keikhlasan beliau bahwa Allah menunjukkan kemuliaan yang begitu luar biasa pada proses pengantaran ananda almarhum Eril. Mudah-mudahan kemuliaan yang Allah tunjukan ini akan memberikan penguatan tambahan kepada keluarga."

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut hadir ke Gedung Pakuan. Ganjar didampingi sang istri, Siti Atikoh.

Baca Juga: Ada Mysteri dari Lokasi Sekitar TKP Hilangnya Eril yang Diunggah Atalia

Ganjar terlihat mengenakan baju koko putih dan peci hitam. Ia langsung masuk ke Gedung Pakuan tanpa berbicara ke media.

Sebelumnya, jenazah Eril tiba di Gedung Pakuan sekitar pukul 20.00 WIB setelah dibawa dari Bandara Soekarno-Hatta. Sejumlah warga telah memadati Gedung Pakuan sebelum jenazah tiba.

Jenazah almarhum disemayamkan di sana. Keluarga juga memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin melakukan salat jenazah atau memberikan doa kepada almarhum mulai dari pukul 22.00 WIB malam ini hingga 08.00 WIB esok hari.

Menurut rencana, jenazah Eril akan dimakamkan di Cimaung, Bandung, pada Senin (13/6) pagi.

(Red/CNN)

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Pengesahan Peraturan Daerah APBD Perubahan Jawa Barat

Jumat, 30 September 2022 | 21:30 WIB

Ridwan Kamil Tiba di Bandung Besok

Jumat, 3 Juni 2022 | 23:41 WIB
X