• Selasa, 29 November 2022

Dekopinda Kota Cimahi Gelar Pelatihan Perpajakan Hukum dan Kelembagaan

- Rabu, 7 September 2022 | 21:41 WIB
Dekopinda Kota Cimahi Gelar Pelatihan Perpajakan Hukum dan Kelembagaan
Dekopinda Kota Cimahi Gelar Pelatihan Perpajakan Hukum dan Kelembagaan

CIMAHI | BPKPNEWS.COM

-Pelatihan Perkoperasian dalam materi Perpajakan, Hukum dan Kelembagaan Koperasi dengan tema "Tumbuhkan Kesadaran Taat Pajak dan Hukum, menuju Koperasi Unggul", di Cimahi Techno Park. Jl. Raya Baros No.78, Kelurahan Utama, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat. Pada Rabu (07/092022).



Kegiatan tersebut di prakarsai oleh Dekopinda Kota Cimahi, Lembaga Pendidikan Perkoperasian (LAPENKOP), Dekopinwil Jawa Barat, Diskoperindag Kota Cimahi. Roni Hidayat, sebagai Ketua Dekopinda Kota Cimahi, ia mengapresiasi atas kegiatan Pelatihan Perkoperasian tersebut.



"Kami pengurus Dekopinda mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh gerakan koperasi, yang hari ini kita bisa melaksanakan Pelatihan Kelembagaan, setidaknya kewajiban kita selaku Dekopinda ingin mempasilitasi tugas dan tanggung jawab Dekopinda", ucapnya.

Baca Juga: BBM Bersubsidi Naik, LSI Mengatakan Bahwa Pemerintah Akan Menelan Pil Pahit



Dirinya juga berupaya agar gerakan bisa tumbuh dan memberikan edukasi tentang berkoperasi, salah satu hal support dari Dekopinwil dan Disdagkoperin Kota Cimahi.

Foto bersama para peserta pelatihan dan pengurus Dekopinda Kota Cimahi


"Kedepannya mudah-mudahan kita Dekopinda berharap ini simultan kegiatannya, selain pelatihan, kita juga mencoba untuk mengajak millenial kepemudaan untuk berkoperasi, ini menjadi target kami selaku Dekopinda", tandasnya.



Dikatakannya juga bahwa kegiatan tersebut dibatasi pesertanya hanya 30 koperasi menjadi tiga klaster dari koperasi masyarakat, koperasi karyawan, dan dari koperasi TNI.

Baca Juga: Fadli Zon : Demokrasi Bukan Tempat Orang Yang Idealis atau Menginginkan Kemapanan



"Hari ini Alhamdulillah bisa hadir tiga puluh koperasi, kedepannya mungkin seluruh gerakan koperasi yang ada akan kita turut sertakan, agendanya akan rutin dan juga kita akan hadirkan narasumber narasumber yang memang bisa bersinergis dengan program kita, terutama di penguatan kelembagaan, karena salah satunya pembekalan atau pondasi untuk koperasi yang kokoh dan kuat", ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FKDM Tingkat Kota Cimahi Tahun 2022

Rabu, 16 November 2022 | 05:55 WIB

Pemkot Cimahi Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

Jumat, 11 November 2022 | 10:58 WIB

Sangat Tepat Sekda Kota Cimahi Menjadi Pj Wali Kota

Minggu, 23 Oktober 2022 | 18:17 WIB
X