• Senin, 5 Desember 2022

Umumkan Hasil Tes CAT, Bawaslu Kuningan Bersiap Wawancarai Calon Panwaslu Kecamatan Untuk Pemilu 2024

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 10:55 WIB
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuningan sedang menggelar rekrutmen Calon Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) (Poto : BPKPNEWS.COM)
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuningan sedang menggelar rekrutmen Calon Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) (Poto : BPKPNEWS.COM)

 

Kuningan. BPKPNEWS.COM-- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuningan sedang menggelar rekrutmen 

Data pendaftar hingga ditutupnya pendaftaran, terdapat 738 pendaftar laki-laki dan 255 pendaftar perempuan atau sebanyak 993 pendaftar secara keseluruhan. Hal ini menandakan bahwa animo masyarakat untuk turut serta bergabung menjadi bagian dari penyelenggara pemilu cukup besar. Artinya, kesadaran kepemiluan dan literasi politik saat ini masih cukup bagus di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Hal ini juga menandakan bahwa sosialisasi yang dilaksanakan Bawaslu Kuningan patut mendapat apresiasi positif.

Setelah dilakukan tahapan seleksi administrasi, terjadi penyusutan meski tidak terlalu signifikan. Sebanyak 701 pendaftar laki-laki dan 220 pendaftar perempuan dinyatakan untuk dapat mengikuti seleksi tes tertulis melalui sistem Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan di SMKN 3 Kuningan pada Sabtu 15 Oktober 2022. Dan saat diumumkan Selasa 18 Oktober 2022, ada sebanyak 157 pendaftar laki-laki dan 35 pendaftar perempuan yang dinyatakan lolos seleksi tertulis CAT dan berhak mengikuti tes wawancara pada Rabu-Minggu tanggal 19-23 Oktober 2022, yang rencananya bertempat di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kuningan.

Baca Juga: Pituin Cimahi, Dikdik S Nugrahawan Akhirnya Jabat PJ. Kota Cimahi

Perlu diketahui, bahwa Bawaslu Kuningan akan memenggil 6 orang pendaftar yang lolos seleksi tertulis CAT berdasarkan urutan nilai tertinggi untuk mengikuti seleksi wawancara, sebelum nanti diumumkan sebanyak 3 orang Panwaslu Kecamatan yang dinyatakan lolos. Berikut ini adalah dafar komposisi pendaftar tiap kecamatan:

 

Calon Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan yang telah dimulai sejak sosialisasi rekrutmen 10 September lalu, dan resmi dibuka pendaftaran pada 21 – 27 September hingga dilakukan perpanjangan pendaftaran sampai 8 Oktober 2022.

Sumber: kuningankab.bawaslu.go.id

(De/Den)

Halaman:

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

IKPP Salurkan Bantuan Untuk Alumni

Rabu, 30 November 2022 | 22:01 WIB

FKDM Tingkat Kota Cimahi Tahun 2022

Rabu, 16 November 2022 | 05:55 WIB

Pemkot Cimahi Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

Jumat, 11 November 2022 | 10:58 WIB
X