• Senin, 5 Desember 2022

Iman Dan Taqwa Dapat Melahirkan Kekuatan Mental Yang Tangguh Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 10:19 WIB

Kuningan, BPKPNEWS.COM--Bertempat di masjid As-salam seluruh personel Lanud Sugiri Sukani beragama muslim melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H/2022 M, dihadiri oleh bapak ustadz KH. Didin Misbahuddin, M.Ag. Rabu (19/10/2022).

Pelaksanaan peringatan maulid nabi Muhammad Saw di awali dengan pembacaan surat suci Alquran oleh Ustadz Ibrahim. Alhamdulillah, kita bersyukur kehadirat Allah SWT, karena pada hari ini kita dapat kembali memperingati maulid nabi muhammad SAW tahun 1444 hijriyah/2022 M dalam keadaan sehat wal’afiat.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Supardo Butarbutar, M.Han diwakili oleh kepala dinas personel Kapten ADM Puji Widjaja, pada saat membuka acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2022 M.

Baca Juga: Disisa Masa Jabatannya, Ngatiyana Melantik Pejabat Tinggi Pratama, Struktural, Fungsional dan Kepala Sekolah

Dalam sambutannya disampaikan bahwasannya peringatan maulid nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan hari ini, sesungguhnya merupakan momen yang sangat tepat untuk mengkaji ulang sisi kehidupan rasulullah Muhammad SAW, tidak saja beliau sebagai seorang nabi pembawa risalah keagamaan, akan tetapi juga pada aspek kemanusiaan sebagai misi rahmatan lil’alamin.

Mencermati kondisi bangsa dan negara Indonesia yang saat ini banyak mengalami cobaan, oleh karenanya kita harus introspeksi diri dan mengevaluasi kegiatan apa saja yang telah kita dharmabaktikan untuk bangsa Indonesia yang kita cintai ini dalam menjalankan amanah sebagai prajurit TNI Angkatan Udara.

Lanjut Sugiri, kita memerlukan sosok diri sebagai panutan, contoh teladan, belajar dari sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia, maka dalam rangka melanjutkan untuk mengisi kemerdekaan bangsa ini kita harus memiliki semangat juang dan mental spiritual yang militan dengan dilandasi nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan.

Baca Juga: Kasus Guru Pukul Siswa di SMAN 2 Poso Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Halaman:

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

IKPP Salurkan Bantuan Untuk Alumni

Rabu, 30 November 2022 | 22:01 WIB

FKDM Tingkat Kota Cimahi Tahun 2022

Rabu, 16 November 2022 | 05:55 WIB

Pemkot Cimahi Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

Jumat, 11 November 2022 | 10:58 WIB
X