• Senin, 5 Desember 2022

Pj Wali Kota Cimahi: Catatan Sejarah Hitam Tidak Boleh Terulang Kembali

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 21:55 WIB
Pj Wali Kota Cimahi, Dikdik S Nugrahawan, S.Si., MM.: Catatan Sejarah Hitam Tidak Boleh Terulang Kembali
Pj Wali Kota Cimahi, Dikdik S Nugrahawan, S.Si., MM.: Catatan Sejarah Hitam Tidak Boleh Terulang Kembali

CIMAHI | BPKPNEWS.COM

Dalam gelaran Tasyakur Bin ni' mah sebagai tanda syukur atas karunia Yang Maha Kuasa yang di adakan Pemerintah Kota Cimahi, Pj Wali Kota Dikdik S Nugrahawan, S.Si., MM., mengatakan bahwa "Catatan Sejarah Hitam Tidak Boleh Terulang Kembali". Bertempat di Gedung Technopark jl. Baros Cimahi Selatan, pada Selasa (25/10/2022).

Atas nama pemerintah, Dikdik menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya bahwa acara tasyakur bin ni mah mendapatkan apresiasi dengan ditunjukkan kesediaan hadir pada acara tersebut

"Pelaksanaan kegiatan kita pada sore hari ini merupakan satu hal yang harus kita lakukan", ucap Dikdik.

Baca Juga: Djamu Kertabudi: Akhirnya Putra Cimahi Pertama Kali Memimpin Kotanya Bali geusan ngajadi

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, bahwa sebagaimana diketahui terhitung sejak tanggal 22 Oktober lalu Wali Kota terdahulu telah menyelesaikan masa baktinya dan terpilihnya Dikdik S Nugrahawan sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi, dikarenakan secara aturan ada jeda waktu selama kurang lebih 2 tahun untuk kemudian nanti dilaksanakan kembali Pilkada 2024.

Pj Wali Kota mengajak seluruh yang ada diruangan untuk melihat di layar permasalahan Kota Cimahi, diantaranya terkait Banjir


Sementara Dikdik mengungkapkan, bahwa hal tersebut tentunya merupakan tanggung jawab yang sangat besar bagaimana kepercayaan harus dapat dijawab dengan perubahan-perubahan yang cukup signifikan tentunya dalam kaitan pelayanan kepada masyarakat Cimahi kota otonom yang kurang lebih berusia sekitar 21 tahun.

"Banyak hal yang sudah kita lakukan, banyak perubahan yang terjadi dimulai dari sejak kepemimpinan Bapak Itok Tohija, dilanjutkan oleh ibu Atty Suharti, kemudian oleh bapak Sugiarto, kemudian oleh Pak Ajay dan terakhir oleh Bapak Ngatiyana", ungkapnya.

Baca Juga: Serah Terima Jabatan Wali Kota Cimahi Periode 2017-2022 Ngatiyana ke Penjabat Wali Kota Didik

Dikatakan Dikdik, semuanya tentu telah membawa perubahan Kota Cimahi yang semula kondisinya sebagai Kota Administratif, dibandingkan dengan saat ini yang sudah statusnya menjadi Kota Otonom. Dari mulai ketika dulu Cimahi berdiri sebagai Kota Otonom, pertama adalah mendirikan pusat pemerintahan, memulainya di Kota atau Kantor Administratif Kota Cimahi di Alun-alun.

"Saya ingat betul ketika itu keadaannya serba terbatas, kantor di ruangan anu kurang lampu ukurannya 1 meter setengah dan poek, kita lihat kantor lama sekarang sudah berubah menjadi kantor DPRD Kota Cimahi dan pendopo", ungkapnya.

Pj Wali Kota, bisa dipastikan bahwa pembangunan di Kota Cimahi berjalan dengan baik, namun banyak PR yang harus di kerjakan.


Lanjutnya, bahwa semua harus menyadari, masing-masing memiliki tanggung jawab moral untuk menjaga yang sudah di raih, energi yang dimiliki harus terkumpul menjadi sebuah kekuatan untuk menyelesaikan persoalan lain yang masih belum optimal terselesaikan, satu sama lain harus bersatu, semua stakeholder harus memiliki sebuah keterikatan dalam sebuah kepentingan yang sama, yaitu membangun masyarakat kota Cimahi.

Baca Juga: Kapolri Larang Jajaran Koprs Lalu Lintas (Korlantas) Gelar Operasi Tilang Secara Manual

"Mari kita bahu membahu, Mari kita berjuang sesuai dengan tanggung jawabnya masing-masing apa yang pernah terjadi sebagai catatan sejarah hitam di kota kita yang tercinta ini, tidak boleh terulang kembali, cukup sudah", tegasnya.

Kendati demikian, bisa dipastikan bahwa pembangunan di Kota Cimahi berjalan dengan baik, namun banyak PR yang harus di kerjakan.

Dikdik: "Mari kita bahu membahu, Mari kita berjuang sesuai dengan tanggung jawabnya masing-masing apa yang pernah terjadi sebagai catatan sejarah hitam di kota kita yang tercinta ini, tidak boleh terulang kembali, cukup sudah".


"Saya mengajak, mari bersatu padu, keburukan yang menimpa kita jangan sampai kembali terulang, masih banyak saudara kita yang masih memerlukan tangan kita, semua apa yang terjadi beberapa hari yang lalu yang cukup memusingkan, ini juga harus menjadi bahan pemikiran kita semua, bagaimana kita satu sama lain harus menyadari bahwa tanggung jawab lingkungan adalah tanggungjawab kita semua.

Baca Juga: Setelah Gruduk Dinas LH, Aliansi Cilegon Bersih Akan Demo Pemkot

"Kami dari jajaran pemerintah, para ASN yang ada di Pemerintah Daerah Kota Cimahi siap untuk melanjutkan pembangunan ini. Tentunya dengan dukungan dari bapak dan ibu sekalian, tapi kami juga manusia biasa ada kalanya kami lupa ada kalanya kami Alfa. Mohon untuk dapat diberitahu dikoreksi bahkan sehingga mengarah kepada yang benar. Anggaran yang kita punya sudah seharusnya dapat dinikmati secara maksimal oleh masyarakat", pungkasnya.

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Artikel Terkait

Terkini

IKPP Salurkan Bantuan Untuk Alumni

Rabu, 30 November 2022 | 22:01 WIB

FKDM Tingkat Kota Cimahi Tahun 2022

Rabu, 16 November 2022 | 05:55 WIB

Pemkot Cimahi Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

Jumat, 11 November 2022 | 10:58 WIB
X