• Senin, 5 Desember 2022

Pj Wali Kota, Satu RW Satu Produk Dalam Festival KUKM Kota Cimahi 2022

- Senin, 7 November 2022 | 05:38 WIB
Pj Wali Kota Dikdik S Nugrahawan, Satu RW Satu Produk Dalam Festival KUKM Kota Cimahi 2022
Pj Wali Kota Dikdik S Nugrahawan, Satu RW Satu Produk Dalam Festival KUKM Kota Cimahi 2022

CIMAHI | BPKPNEWS.COM

-Pemerintah Daerah Kota Cimahi Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi menggelar Festival KUKM Kota Cimahi 2022, bertempat di Gedung Technopark jalan Baros Utama, pada Sabtu (05/11/2022).

Pj Wali Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan kegiatan ini banyak hal yang bisa dilakukan, terutama untuk membangkitkan KUKM di Kota Cimahi.

"Alhamdulillah hadir juga dari pemerintah provinsi Jawa Barat, memang sudah sejak lama kami pemerintah Kota Cimahi dan Provinsi Jawa Barat menempatkan KUKM ini sebagai hal yang prioritas, kedepan mungkin kita akan berusaha lebih baik lagi, memang kita juga harus bisa mengantisipasi bagaimana ekonomi kedepan, yang kata orang akan berdampak apa yang terjadi di tahun ini", kata Dikdik.

Baca Juga: Momentum KTT G20 Bali Pimpinan Pusat Kesatria Muda Respublika Gelar Jalan Sehat dan Senam zumba, Sapa Bali: Bi

Lebih lanjut Dikdik mengatakan, ketika semua merasa khawatir ternyata kekuatan ekonomi Indonesia walaupun mengalami penurunan bisa tetap berdiri, dan ditelusuri ternyata yang memegang peranan penting di dalam kekuatan Ekonomi Negara kita yaitu KUKM dan mampu mempertahankan roda ekonomi masyarakat.

Pj Wali Kota Dikdik S Nugrahawan sambutannya dalam acara Festival KUKM Kota Cimahi 2022


“Bagi saya ini sebuah fenomena, kita coba flashback ke tahun 1997 ketika ada krisis Moneter Ekonomi Nasional, ketika itu bisa dibilang ambruk dan kekhawatiran kita semua adanya krisis bisa berdampak kepada sisi yang lain, sosial, politik, ekonomi, dan seterusnya", ucapnya.

Atas dasar pengalaman tersebut bukan sekedar pengalaman saja tetapi sekaligus pembuktian bahwa KUKM bisa dibilang sebagai Backbone Ekonomi Nasional.

Baca Juga: Sejumlah Lsm Pertanyakan Soal Carut Marutnya Manajemen Perumda Pasar Juara Kota Bandung

"Mudah-mudahan ini bisa tumbuh dan berkembang lebih besar, maka pemerintah konsisten dan komitmen untuk terus membangun sehingga dapat tumbuh dan berkembang,” harapnya.

Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan foto bersama Kepala Dinas Disdagkoperin dan pengurus Dekopinda Kota Cimahi


Terkait program yang disampaikan Satu RW Satu Produk Dikdik berharap, bahwa pemerintah sudah memberikan yang terbaik dari mulai pelatihan, bantuan, bahkan pendampingan, dan kedepanpun pemerintah akan membuka kesempatan untuk memasarkan hasil produk nya.

"Mudah-mudahan itu bisa dilakukan. Harapannya, bagaimana kita harus bisa menggali sebuah potensi masyarakat, nah keinginan kita setiap RW ini bisa menghasilkan sebuah produk yang mudah-mudahan itu bisa dikonfersi menjadi sesuatu yang menghasilkan bernilai ekonomis, kita akan siapkan semuanya kita bisa lakukan", pungkasnya.

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Artikel Terkait

Terkini

IKPP Salurkan Bantuan Untuk Alumni

Rabu, 30 November 2022 | 22:01 WIB

FKDM Tingkat Kota Cimahi Tahun 2022

Rabu, 16 November 2022 | 05:55 WIB

Pemkot Cimahi Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

Jumat, 11 November 2022 | 10:58 WIB
X