• Senin, 5 Desember 2022

Ada Segudang PR Yang Harus Diselesaikan Kata Pj Wali Kota di Silaturahmi Keluarga Besar CimahiKITA

- Senin, 7 November 2022 | 05:56 WIB
Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan hadir dalam Silaturahmi Keluarga Besar CimahiKITA
Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan hadir dalam Silaturahmi Keluarga Besar CimahiKITA

CIMAHI | BPKPNEWS.COM

-Penjabat Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan mengatakan "Ada segudang PR yang harus diselesaikan", katanya saat hadir dalam silaturahmi keluarga besar CimahiKITA, yang bertempat di Saung Apung, Jl. Ibu Ganirah, Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Minggu (06/11/2022).

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Cimahi, Dikdik S Nugrahawan menyampaikan, bahwa dirinya mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi oleh CimahiKITA tersebut.

"Ini kan acara yang di inisiasi oleh komunitas, dalam hal ini CimahiKITA, dan memang saya kira ini berkaitan dengan apa yang di harapkan pemerintah Kota Cimahi", kata Dikdik.

Baca Juga: Dukung KTT G20 Bali Kesatria Muda Republika Gelar Jalan Sehat, Sapa Bali: Bijak Menggunakan BBM

Lebih lanjut disampaikan, bahwa di dalam membangun Kota Cimahi ini harus ada kesatupaduan. Dan apa yang di inisiasi pada kegiatan ini, satu hal yang kiranya dapat di apresiasi dengan baik oleh seluruh elemen masyarakat Kota Cimahi.

Ada Segudang PR Yang Harus Diselesaikan Kata Pj Wali Kota di Silaturahmi Keluarga Besar CimahiKITA


"Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik, bagi seluruh elemen masyarakat Kota Cimahi untuk bersatu padu membangun Kota Cimahi", imbuhnya.

Dikatakan Dikdik, bahwa yang disampaikan adalah harapan-harapan yang memang didasarkan pada faktual, artinya kamipun sudah memahami dan sudah tau ada segudang PR yang harus kita perbaiki, kita selesaikan.

Baca Juga: Momentum KTT G20 Bali Pimpinan Pusat Kesatria Muda Respublika Gelar Jalan Sehat dan Senam zumba, Sapa Bali: Bi

"insyaalloh dalam wakru atau selama menjadi Pj Wali Kota, ini hal tersebut menjadi salah satu prioritas untuk diselesaikan", tegasnya.

Ditempat yang sama, kang Hersam sapaan akrab Heri Sambas yang juga sebagai Koordinator Presedium CimahiKITA menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran semua tamu undangan diantaranya sebagai Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan, juga kepada pelaku sejarah Cimahi Otonom, para ketua LSM Ormas, serta hadirin keluarga besar CimahiKITA.

CimahiKITA adalah Spirit Kecimahian, dimana spirit ini saya warisi dari para pejuang Kota Cimahi, bagaimana melanjutkan perjuangan tentang Cimahi, kata Hersam


"Pada hari ini, untuk pertama kali kita bersilaturahmi. Tujuan Cimahi KITA berkumpul, untuk mengenal Kota Cimahi lebih dalam lagi, dan sebagai laporan saja pak Pj, seragam mereka ini bukan kita kasih, tapi mereka beli pak, inilah hebatnya, terimakasih atas kepeduliannya kepada CimahiKITA", ungkap Hersam.

Baca Juga: Sejumlah Lsm Pertanyakan Soal Carut Marutnya Manajemen Perumda Pasar Juara Kota Bandung

Hersam juga menyampaikan, bahwa banyak yang bertanya "Apa sih CimahiKITA itu?". Termasuk beberapa teman-teman dalam diskusinya yang selalu menanyakan.

"CimahiKITA adalah Spirit Kecimahian, dimana spirit ini saya warisi dari para pejuang Kota Cimahi, bagaimana melanjutkan perjuangan tentang Cimahi, karena saya sangat sadar bahwa kita harus tau, harus mengerti tentang sejarah, kalau kita tidak mengenal sejarah itu sendiri maka saya yakin bahwa kita akan kehilangan jati diri kita sendiri", cetusnya.

Pj Wali Kota dengan santai diskusi bersama keluarga besar CimahiKITA


Kendati demikian, dalam hal ini Hersam juga mengatakan bahwa dalam acara ini hadir para pelaku sejarah dalam silaturahmi keluarga besar CimahiKITA. Mereka didalam memperjuangkan Kota Cimahi sebagai Kota Cimahi Otonom ini sebuah perjalanan panjang.

Baca Juga: Sambangi Rutilahu, Wali Kota Bandung Berikan Bantuan Renovasi Hingga Tuntas

"Mungkin bapak ibu sangat jauh ya, bayangan bahwa kita ini kayanya akan hura-hura, padahal engga bu, kalau hura-hura itu hanya bagian kecil saja, tetapi ada yang lebih penting lagi bahwa esensinya adalah kita untuk mengenal dan mencintai Kota kita sendiri", pungkasnya.

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Artikel Terkait

Terkini

IKPP Salurkan Bantuan Untuk Alumni

Rabu, 30 November 2022 | 22:01 WIB

FKDM Tingkat Kota Cimahi Tahun 2022

Rabu, 16 November 2022 | 05:55 WIB

Pemkot Cimahi Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

Jumat, 11 November 2022 | 10:58 WIB
X