• Senin, 5 Desember 2022

PT Pos Indonesia Cimahi laksanakan Penyaluran BSU Tahap 7

- Selasa, 8 November 2022 | 07:15 WIB
PT Pos Indonesia Cimahi laksanakan Penyaluran BSU Tahap 7 Sebanyak Kurang Lebih 7 Ribu KPM Untuk Kota Cimahi dan KBB
PT Pos Indonesia Cimahi laksanakan Penyaluran BSU Tahap 7 Sebanyak Kurang Lebih 7 Ribu KPM Untuk Kota Cimahi dan KBB

CIMAHI | BPKPNEWS.COM

-PT POS Cimahi mulai menyalurkan BSU tahap 7 bagi 7 ribu penerima yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan melalui Kemenaker RI untuk wilayah Kota Cimahi dan KBB. Selasa (08/11/2022).

Penyaluran ini dilaksanakan oleh PT. POS Cimahi yang langsung dibayarkan dititik komunitas ke perusahaan yang telah terdaftar karyawannya sebagai penerima.

Sementara itu Alif Dermawan kepala kantor PT POS Cimahi menjelaskan, sebanyak kurang lebih 7 ribu pekerja akan menerima subsidi gaji melalui PT Pos Indonesia.

Baca Juga: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung Akan Melaksanakan Pengamatan Gerhana Bulan Total

"Penerima BSU itu ada dua pilihan, dia mengambil secara langsung di Kantor Pos atau Kantor Pos bekerja sama dengan BPJS di perusahaan-perusahaan untuk nanti istilahnya mengambil di tempat itu atau dibuatkan yang namanya akun Pospay", kata Alif Dermawan.

Penerimaan BSU melalui Kantor Pos ini ada dua cara yakni pekerja mendatangi langsung Kantor Pos atau melalui aplikasi Pospay.

Alif Dermawan kepala kantor PT POS Cimahi menjelaskan, sebanyak kurang lebih 7 ribu pekerja akan menerima subsidi gaji melalui PT Pos Indonesia.


"Nanti pencairannya melalui Pospay. Memang jumlah terakhir sangat banyak ya, 7ribuan yang akan disalurkan lewat Kantor Pos untuk kota cimahi dan Kabupaten bandung barat", sambungnya.

Baca Juga: Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Tangkis Isu Soal TV Analog Dimatikan demi Jaringan 5G

Adapun cara cek penerima BSU melalui aplikasi Pospay sebagai berikut:

1. Siapkan handphone (HP), lalu unduh Aplikasi PosPay di Play Store.

PT POS Cimahi mulai menyalurkan BSU tahap 7 bagi 7 ribu penerima yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan melalui Kemenaker RI untuk wilayah Kota Cimahi dan KBB. Selasa (08/11/2022).


2. Masuk ke aplikasi dan lakukan registrasi akun. Caranya dengan membuat username, password, memasukkan Kode Reveral yaitu AE40004027 , kode OTP yang dikirim via SMS, serta membuat PIN transaksi.

Baca Juga: Diduga di PT GGP Banyak Yang Terlibat Penipuan dan Penggelapan Atas Penjualan Fasum Fasos Perumahan

Ia menambahkan batas pengambilan BSU ini adalah sampai tanggal 14 november 2022 namun intruksi dari kemenaker percepatan.

"Kita harus melaksanakan percepatan, dan bagi yang belum mengambil bisa langsung ke kantor PT. Pos terdekat sesuai domisili masing-masing", tegasnya.

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Artikel Terkait

Terkini

IKPP Salurkan Bantuan Untuk Alumni

Rabu, 30 November 2022 | 22:01 WIB

FKDM Tingkat Kota Cimahi Tahun 2022

Rabu, 16 November 2022 | 05:55 WIB

Pemkot Cimahi Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

Jumat, 11 November 2022 | 10:58 WIB
X