• Minggu, 2 Oktober 2022

Polisi Ungkap Keberadaan Brimob Atas Permintaan Kabareskrim

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 23:30 WIB
Irjen Ferdy Sambo dikabarkan telah ditetapkan tersangka dan ditahan (Sindonews)
Irjen Ferdy Sambo dikabarkan telah ditetapkan tersangka dan ditahan (Sindonews)

Jakarta, BPKPNEWS.COM-- Polisi mengungkap alasan sejumlah mobil taktis dan personel Brimob bersiaga di Bareskrim untuk pengamanan gedung.
Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Brigjen Andi Rian menyebut pengamanan itu permintaan langsung Kepala Bareskrim Komjen Agus Adrianto.

"Kehadiran personel Brimob untuk pengamanan Bareskrim, itu atas permintaan resmi Kabareskrim," ujar Andi saat dihubungi wartawan, Sabtu (6/8).

Ia menegaskan bahwa kehadiran Brimob untuk pengamanan gedung Bareskrim secara keseluruhan.

"Pengamanan Bareskrim [keseluruhan]," tegasnya.

Sebelumnya, sekitar 20 personel Brimob tampak berdatangan ke Bareskrim Polri hari ini. Kedatangan ini diduga berkaitan dengan perkembangan pengusutan kasus penembakan Brigadir Yosua.

Baca Juga: Ferdi Sambo dibawa ke Mako Brimob, Mahfud MD : Saya Sudah Mendapat Info Tersebut

Berdasar pantauan CNNIndonesia.com pukul 13.20, dua mobil taktis Brimob memasuki Bareskrim. Sekitar 10 orang personel dengan seragam loreng dan bersenjata lengkap turun dari mobil.

Satu jam sebelumnya, 10 orang personel Brimob telah lebih dulu datang dengan tiga mobil taktis. Tak selang lama, para personel Brimob masuk ke Gedung Awaloedin Djamin dan menuju lift.

Rombongan Brimob pertama masing-masing datang dengan membawa tas besar berwarna hitam. Sementara, rombongan berikutnya datang tanpa membawa tas atau barang tambahan. Mereka hanya terlihat mengenakan rompi anti peluru, senapan laras panjang, dan pelindung kepala.

(red/CNN)

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

TNI Kodam Diponegoro Ungkap Kematian Kopda Muslimin

Kamis, 1 September 2022 | 10:58 WIB
X