Beredar Kabar Kapolres Muara Enim Dicopot Kapolri Diduga Gara-gara Nikahi Banyak Wanita

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 23:27 WIB
Kapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdiyanto. Foto/iNews TV/Era Neizma Wedya  Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Kamis, 27 Oktober 2022 - 19:26 WIB oleh Era Neizma Wedya dengan judul "Beredar Kabar Kapolres Muara Enim yang  Dicopot Kapolri
Kapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdiyanto. Foto/iNews TV/Era Neizma Wedya Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Kamis, 27 Oktober 2022 - 19:26 WIB oleh Era Neizma Wedya dengan judul "Beredar Kabar Kapolres Muara Enim yang Dicopot Kapolri

MUARA ENIM, BPKPNEWS.COM - Kapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdiyanto dikabarkan dicopot oleh Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Kabar pencopotan perwira menengah Polri ini beredar luas, karena diduga telah menikah dengan banyak wanita.

Dalam video tersebut, terlihat adanya pesan singkat yang diduga dikirim Aris Rusdiyanto yang mengabarkan telah dicopot. Bahkan, dalam video berisi pesan singkat tersebut, disebutkan Aris Rusdiyanto tengah berkemas-kemas sambil menunggu TR turun.

Kabar mutasi terhadap Aris Rusdiyanto tersebut, telah dibenarkan oleh Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Sumsel, AKBP Erlangga. "Ya benar, dari Kapolri," katanya, Kamis, (27/10/2022).

Dikatakan Erlangga mutasi tersebut tercantum dalam Surat Telegram ST/2356/X/Kep/2022 dari Kapolri tertanggal 26 Oktober 2022.

Baca Juga: COD Dapat Diadopsi Pemkot dan DPRD Kota Cimahi

Dalam surat telegram itu disebutkan, AKBP Aris Rusdiyanto dimutasikan sebagai Perwira Menengah Pelayanan Masyarakat Polri dalam rangka evaluasi jabatan. Sedangkan jabatan Kapolres Muara Enim selanjutnya ditempati oleh AKBP Andi Supriadi, semula selaku Koordinator Sespri Polda Sumsel.

Ditambahkan Erlangga, pihaknya belum mendapatkan informasi terkait dasar kebijakan diterbitkanya surat telegram yang bersifat kilat dari Kapolri, dan diketahui Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Wahyu Widada itu.

"Belum tahu. Semua itu kebijakan Kapolri. Mutasi adalah hal yang biasa dilakukan," kata Erlangga. Sebelumnya, Bidang Humas Polda Sumsel membenarkan personel Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sumsel, sempat menyelidiki dugaan kasus perselingkuhan Aris Rusdiyanto, yang diduga menikah lagi tanpa izin dari istri sahnya.

Dalam sebuah video TikTok yang diunggah akun @febysharon, ia mengaku sebagai istri sah AKBP Aris Rusdianto, di mana pada video pertama ia menelepon seorang wanita yang disebut bernama Mesya Firdaus, dan menanyakan perihal pernikahan yang dilakukan antara Aris dan Mesya.

Halaman:

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

TNI Kodam Diponegoro Ungkap Kematian Kopda Muslimin

Kamis, 1 September 2022 | 10:58 WIB
X